Portrait of a pleased joyful girl Free Photo

Reseller tas batam – Sejak kecil kita sudah diajari menabung, bahkan lagu menabungpun ada. Sekecil apapun nominalnya, jika kita konsisten. Maka kita akan menuai hasil yang kita tabung sejak lama.

Berikut adalah tips yang bikin kamu konsisten untuk menabung.

Modern woman and copyspace Free Photo

1. Alokasikan 30% penghasilan kamu untuk menabung

saat gajian, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyisihkan 30% dari penghasilan kamu untuk dana tabungan. Dari 30% tersebut, bagi menjadi 3 bagian. Contoh ; 10% untuk biaya masadepan anak, 10% untuk dana cadangan, 10% untuk invastasi (rumah). Alokasi dana tabungan bisa kamu variasikan, tapi yang paling penting, kamu harus catat penggunaan dana tersebut. Agar alam bawah sadar kamu memahami, kegunaan kamu menabung. Dengan begitu, kamu gak bakal lagi deh berani congkel-congkel tabungan.

Stack of saving coins counting moment Free Photo

2. Membuka rekening khusus tabungan

Setelah kamu tetapkan tujuan menabung, saatnya kamu perketat kas masuk tabungan kamu. Dengan cara buat rekening khusus untuk menabung. Ini sangat efektif, karena kebanyakan orang, menabung di celengan 80% gagal.

Miniature people pay queue annual income (tax) for the year on calculator. Premium Photo

3. Manfaatkan auto debit di bank

Dengan ini, gak perlu lagi deh pusing-pusing setor uang. Saat gajian, uang kamu langsung terpotong otomatis dari saldo. Sehingga pikiran kamu gak akan kemana-mana lagi, fokus nabung, buat Rumah, Keluarga dan masa depan.

Close up man with calculator counting, making notes at home, hand is writes in a notebook Premium Photo

4. Menabung sesuai tanggal

Jika sudah mencatat tujuan kamu menabung, lalu sudah buat rekening dan auto debet dari bank. Nah sekarang saatnya nabung gaya bermain. saat tanggal 1, kamu tabung Rp.1000 di celengan, lalu tanggal 2 kamu tabung Rp2000 hingga tanggal 31 kamu tabung Rp.31000. Ini sangat ampun, untuk menjaga tabungan kamu direkening tetap terjaga. Dana hasil tabungan sampingan ini juga bisa kamu pakai kapanpun saat kamu butuh, tanpa mengganggu tabungan utama kamu.

 

Menabung pangkal kaya
Investasi pangkal sukses, gak perlu banyak uang untuk investasi.
Cukup dengan belajar jualan online, kamu sama saja berinvestasi dengan ilmu
GRATIS KOK

Download aplikasinya ya